Saturday 17 October 2015

Curug Onje Indah Namun Terabaikan

Curug Onje, berlokasi di Desa Duren, Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung. Lokasi curug ini cukup jauh dari pusat kota Temanggung. Dari pusat kota perjalanan bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Dari kota menuju bejen perjalanan masih cukup mudah karena masih melewati jalanan aspal.

Dari Bejen perjalanan mulai sulit. Jalan rusak kalau kata warga seperti "kali asat" atau sungai kering saat musim kemarau. Saat musim hujan jalan semakin sulit untuk dilalui selain licin dan becek, tak jarang kendaraan terperangkapa dalam lumpur. Cukup sulit memang untuk menikmati objek wisata ini. Tapi itulah asyiknya curug ini. Curug ini sangat cocok bagi orang yang memiliki jiwa petualang.

Dari tempat parkir perjalanan di lanjutkan dengan jalan kaki kurang lebih 15 menit. Selama perjalanan Anda bakal di temani kicauan burung dan kadang ada suara kokok ayam hutan. Selain itu juga terlihat pemandangan pepohonan yang menjulang. Setelah sampai Anda akan disambut pemandangan 7 air terjun Curug Onje yang sangat alami ditambah suasana tenang yang didampingi suara gemericik air dan kicauan burung yang bebas berterbangan. Sungguh bener-bener luar biasa salah satu ciptaan yang maha kuasa. Selamat berkunjung.

1 comment:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan