Thursday 8 October 2015

Pantai Senggigi Primadona dari Pulau Lombok

Pantai Senggigi Lombok adalah sebuah tempat wisata di Lombok yang paling terkenal. Pantai Senggigi memiliki keindahan panorama yang menawan. Banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang datang ke pantai ini. Pantai ini menjelma menjadi salah satu tempat menarik di Lombok dengan pemandangan garis pantainya yang panjang, terlihat indah bila dipandang dari kejauhan dan ketinggian. Dengan garis pantai yang panjang tersebut, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya memiliki ombak yang tidak besar, jernih, dan bersih.
Apa yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi sebuah tempat wisata yang terkenal? Tak lain dan tak bukan adalah panorama lautnya. Air laut Pantai Senggigi begitu jernih dan bersih, bahkan Anda dapat melihat langsung kawanan ikan yang berenang dengan bebasnya di laut Senggigi. Kehidupan terumbu karang di Pantai Senggigi juga masih terpelihara hingga sekarang, hal ini menjadikan salah satu tempat wisata di Lombok ini menjadi tujuan snorkling yang diminati banyak kalangan. Hal ini ditunjang dengan air laut senggigi yang tidak berombak keras, dengan demikian Anda tidak perlu khawatir akan terbawa arus laut saat snorkeling. Menyelam ke alam bawah laut Senggigi adalah sangat menyenangkan karena Anda akan menemukan keindahan laut yang alami. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling di lokasi pantai, tak jauh dari gerbang pintu masuk Pantai Senggigi.
Mengunjungi pantai Senggigi di Pulau Lombok mungkin perlu dijadikan agenda wisata tersendiri bagi wisatawan yang menyukai keindahan dan kesejukan alam. Bayangkan saja, saat memasuki kawasan pantai, wisatawan dengan segera akan tersapu-lembut oleh semilir angin yang berhembus di sepanjang gugusan pantai di Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini. Suasana segar, nyaman, dan indah seolah menyapa wisatawan di awal kunjungannya. Saat telah berada di pinggir pantai, mata para wisatawan akan disuguhi oleh eksotisme pantai berlatar pesona ombak yang saling berkejaran, pasir putih yang menghampar, dan ribuan binatang kecil yang menyebar di hamparan pasirnya, serta lanskap Gunung Agung di pulau seberangnya (Pulau Bali).
Untuk menuju ke obyek wisata Pantai Senggigi tidaklah sulit. Bila kita naik pesawat, dari Bandara International Lombok Praya, berbagai alternatif kendaraan bisa di pilih untuk melanjutkan perjalanan, mulai dari jasa travel, taxi bandara, sampai Bus Damri. Bus Damri dari bandara melayani rute ke terminal di kota mataram dan tujuan akhir Art Market atau Pasar Seni di Senggigi (dalam satu rute). Jarak tempuh sekitar 1.5 s/d 2 jam, Setelah hampir 2 jam perjalanan yang berkelok - kelok dengan hembusan angin laut yang lembut Anda sudah sampai di Pantai Senggigi. Tapi ditengah perjalanan jangan lewatkan sebuah pura yang menjorok ke laut yaitu pura Batu Bolong.
Untuk mencapai pantai senggigi ini, kita juga dapat melalui Pelabuhan Karang Asem di Pulau Bali kemudian menuju Senggigi menggunakan kapal feri. Selain dari Pelabuhan Karang Asem, kita juga bisa melalui Pelabuhan Padang Bai di Bali menuju Pelabuhan Lembar di Lombok, namun rute ini membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu kurang lebih sekitar 4 jam.
Untuk penginapan tidak perlu khwatir, banyak penginapan di sekitar jalan raya senggigi mulai penginapan sederhana (kaya tempat kos) harga mulai Rp. 100.000 permalam sampai hotel sekelas Sheraton ada di senggigi, di daerah lain juga banyak hotel yang bisa dipilih sebagai alternative untuk bermalam.
Keindahan Pantai Senggigi ini bisa di nikmati dari tepi pantai langsung atau juga bisa dinikmati dari atas perbukitan. Dengan menyewa sepeda motor kita bisa menyusuri jalan yang naik turun bukit dengan pemandangan di samping kita keindahan pantai senggigi, disisi satu pemandangan bukit yang hijau dan disisi lainnya pemandangan hamparan laut biru yang luas, benar-benar pemandangan yang memanjakan mata kita. Selamat berkunjung.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan